Senjata Tambahan Cheetah Selain Kecepatanya

Senjata Tambahan Cheetah Selain Kecepatanya

Binatang cheetah sangat cepat. Kecepatan maksimalnya mencapai 120 km per jam. Cheetah dan impala merupakan lawan yang seimbang dalam pertarungan antara predator dengan mangsanya. Impala memiliki kecepatan lebih dari 95 km per jam.

Namun kecepatan cheetah tak membuat cheetah mendapat makananya. Lesatan akselerasinya yang luarbiasa membuatnya menjadi predator tersukses di Afrika. Dia melesat dengan hentakan secepat kilat dari 0-95 km per jam hanya kurang dari 3 detik. Rahasia langkah eksplosifnya adalah tulang belakangnya yang dirancang dengan sempurna.

Sebagian 60 % massa ototnya berada di tulang punggungnya dengan cara  mengembang dan berkontraksi. Hal  itu memberinya kekuatan untuk menerjang hampir 8 meter dalam satu loncatan.

Daya Penglihatan
Saat akselerasi tak tertangdinginya mulai bekerja, keunggulan mangsanya sudah tidak bisa diandalkan. Akselerasi luarbiasanya itu membuat cetah perlu beristirahat selama 15-30 menit sebelum memakan mangasanya. Perbedaan antara gidup dan mati bukan hanya kecepatan,tapi juga penglihatan. Daya penglihatan cheetah telah berovolusi dengan mata bagian depan tengkoraknya.itu memberinya penglihatan teropong.

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item